GUIDE INVOKER

GUIDE INVOKER


Invoker adalah salah satu hero range dengan atribut integent di dota 2. Hero ini cukup populer di semua kasta player, walaupun hero ini tergolong sulit untuk dimainkan. Sebagai hero yang mempunyai paling banyak skill, Invoker termasuk kedalm hero yang bisa mengcounter banyak hero lainnya. Invoker juga bisa memerankan banyak peran , seperti sebagai nuker , ganker , carry semunya bisa asalkan jangan sebagai tanker.  Untuk belajar menggunkan hero ini termasuk cukup susah, kalau sekedar bisa sumua bisa tadi untuk menjaid ahli memakai hero ini mungkin akan susah.
Maka dari itu di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menjadi pro menggunkan Invoker. Mari kita mulai dari poin yang pertama.


invoker

Menghafal semua skill Invoker

unnamed

 Dibawah ini adalah rumus rumus menggabungkan speel Invoker. 

Cold Snap : Quas + Quas + Quas + Invoke
Sun Strike : Exort + Exort + Exort + Invoke
Alacrity     : Wex + Wex + Wex + Invoke
Forged Spirit : Quas + Exort + Exort + Invoke
Ghost Walk : Quas + Quas + Wex + Invoke
EMP        : Wex + Wex + Exort + Invoke
Chaos Meteor : Wex + Exort + exort + Invoke
Ice Wall    : Quas + Quas + Exort + Invoke
Tornado    : Quas + Wex + Wex + Invoke
Defeaning Blast : Quas + Wex + Exort + Invoke

Fast Hand 

Hal selanjutnya setelah menghafal semua skill invoker adalah menggunakannya secara cepat dan beruntun. Ini bisa dilakukan di demo hero atau  belajar dari situs ini.

Menyusun Kombo Yang Tepat

Sudah bisa menghafal skill dan menggunkan nya secara cepat, Selanjunya ialah mengkombinasikan semua skillnya sehingga mengeluarkan damage maksimal.
Kombo kombo inilah yang umum dilakukan pengguna Invoker yang sudah master.
.com/proxy/ Tornado - W W Q - .com/proxy/ EMP - W W W-.com/proxy/ Sun Strike - E E E
.com/proxy/ Chaos Meteor - E E W - .com/proxy/ Deafening Blast - Q W E

Ini tadi adalah maksimal combo yang bisa digunakan secara beruntun, itupun kalau sudah di dukung item yang memadai.  Kombo ini sudah teruji oleh Miracle dan W33.
Jadi untuk pemula kombo berikut adalah kombo yang efektif tapi mudah di mainkan.
.com/proxy/ Tornado - W W Q .com/proxy/ EMP - W W W .com/proxy/ Deafening Blast - Q W E

Selanjutnya ke tahapan berikutnya  
 euls-scepter-of-divinity > .com/proxy/ Sun Strike - E E E >  .com/proxy/ Chaos Meteor - E E W
.com/proxy/ Deafening Blast - Q W E
kombo ini sudah cukup untuk membunuh banyak hero di awal game. Mudah digunakan tapi juga efektif.  
kombo berikutnya adalah 

.com/proxy/ Forge Spirit - E E Q .com/proxy/ Cold Snap - Q Q Q.com/proxy/ Alacrity - W W E

Timing 

Walaupun banyak pemain Invoker yang sudah bisa menggunakan skill invoker dengan cepat tapi masih banyak juga yang salah saat menentukan waktu yang tepat. Ini bisa kita feeling saja atau belajar di demo hero.
Sudah memahami semua hal tersebut ? waktunya kita mengenal Invoker lebih dalam lagi 

 Invoker adalah salah satu pahlawan yang paling sulit dipelajari dalam permainan, tapi juga salah satu kastor yang paling fleksibel dan hebat. Dengan demikian, tingkat keahliannya tidak terlalu tinggi, namun, plafon keahliannya hampir tidak ada bandingannya, dan dengan demikian dia mengambil banyak latihan untuk dipelajari. Karena kebutuhannya akan tingkat cepat dan emas, ia biasanya dimainkan sebagai pahlawan tengah. Karena persyaratan tingkat berat Invoker agar efektif, pada umumnya disarankan untuk berfokus pada meratakan dua bola dan mendapatkan nilai di poin ketiga, daripada mencoba untuk menilai ketiganya secara setara. Sementara Invoker bisa lebih fleksibel jika bisa melemparkan mantra kuat ke semua kategori, kurangnya spesialisasi juga membatasi potensinya di area di mana timnya mungkin membutuhkannya untuk menjadi kuat. Invoker hanya dapat benar-benar mencapai kekuatan penuhnya di level 25, dan karena itu dia harus dapat secara efektif berkontribusi pada timbang sebelum mencapai titik tersebut.

Kelebihan
  •    Banyak Skill disabler
  •     Kombo yang mematikan
  •     Pusher yang baik
  •     Kemampuan 1vs1 yang tinggi

Kekurangan

  • Membutuhkan banyak item
  •  Silence adalah mimpi buruk    
  •  Ketahanan rendah
Hero Talents
-18s 16px-Tornado_icon Tornado Cooldown 25 AoE 16px-Deafening_Blast_icon Deafening Blast
+35 Alacrity Damage/Speed 20 Cataclysm (Launched when Sun Strike is doubled tapped.
+1.5s Cold Snap Duration 15 +1 16px-Forge_Spirit_icon Forge Spirit Summoned
+30 Chaos Meteor Damage 10 +0.3s Tornado Duration

Skill

 .com/proxy/
Cold Snaap

Cold Snap memiliki utilitas yang kuat di awal dan pertengahan pertandingan, namun hal itu mengurangi keefektifan di kemudian hari dalam permainan.
Menggunakan Cold Snap  pada musuh lapis baja rendah yang diserang oleh creep akan menyebabkan musuh terpukul dari serangan creep.
Snap stuns dingin pada pemain, dan memiliki rentang panjang 1000 (kisaran serangan otomatis Invoker adalah 600). Ini berguna untuk mantra dan item yang disalurkan.
Snap dingin sangat kuat bila dikombinasikan dengan mantra yang menangani kerusakan dari waktu ke waktu, karena setiap contoh kerusakan kecil menyebabkan setrum dan kerusakan mini.
Forge Spirits memiliki sinergi yang kuat dengan Cold Snap, karena masing-masing serangan individu (dan juga kemampuan Anda sendiri) dapat melakukan setitik mini, dan kedua mantra didasarkan pada Quas. Saat menyerang target yang ditimpa dengan Cold Snap, cobalah untuk mengejutkan Spires Forge sehingga mereka menyerang pada interval yang berbeda, untuk meningkatkan kemungkinan pemecahan mini-stun.



40px-Ghost_Walk_icon 
Ghost Walk
Saat menggunakan Ghost Walk, jejak kaki Invoker bisa dilihat saat dia dekat dengan musuh. Ini akan mengungkapkan kehadirannya ke tim lain
  Ghost Walk dapat digunakan sebagai kemampuan melarikan diri, atau untuk menyelinap ke atas sebuah gank. 
 Tanpa beberapa tingkat di Wex, Invoker sangat lambat saat menggunakan Ghost Walk.
 Setidaknya 4 level Wex untuk meniadakan pergerakan penalty.
 
Pertimbangkan beralih ke tiga bola Wex sebelum tidak terlihat untuk mengimbangi penalti pergerakan.
 
Dengan tingkat Wex yang lebih tinggi, Invoker lebih cepat dari biasanya dengan Ghost Walk, yang memungkinkannya untuk mengejar atau menyergap musuh.
 
Menggunakan barang atau antri bola pun akan memecah tembus pandang. Dengan demikian, jika tujuannya adalah untuk melarikan diri, jangan ubah orbs atau aktifkan Phase Boots, karena dengan cara langsung langsung nyalakan Invoker.Ghost Walk juga bisa digunakan sebagai mantra roaming dan ganking, karena durasi yang sangat panjang relatif terhadap cooldown singkat mantra memungkinkan Invoker untuk tetap tak terlihat tanpa batas waktu dengan mana pun.
 
Dengan tingkat yang cukup di Wex, Invoker dapat mempertahankan bonus kecepatan gerakan 61% dengan Ghost Walk (sampai 40% dari mantra, dan maksimal 21% dari tiga bola Wex aktif), membuatnya sangat cepat dan mampu bergerak. sekitar peta dengan cepat.



40px-Ice_Wall_icon
Ice Wall
    Ice Wall adalah mantra slow dan damage-over-time yang kuat yang bekerja paling baik jika musuh dipaksa berdiri di area tertentu. Lambat dan durasi dinding didasarkan pada Quas, sedangkan kerusakan dari waktu ke waktu didasarkan pada Exort.
 
Dinding ditempatkan tegak lurus di depannya saat casting.
    
Menempatkan Dinding Es di tengah baku tembak bisa sangat menghambat posisi dan mobilitas pahlawan musuh jika mereka memutuskan untuk melakukan pertempuran. Lambat yang luar biasa dengan mudah bisa menjebak setiap pahlawan yang tidak memiliki kekebalan mantra atau penggemar Haste, memberi tim kuat kepada Invoker.
    
Dinding Es paling baik digunakan sebagai mantra pelepasan, karena secara drastis memperlambat pengejaran musuh dan memberi waktu kepada tim untuk melarikan diri dan wilayahnya yang luas mencegah pemain musuh agar tidak mudah melewatinya agar tidak melambat. Hal ini juga dapat digunakan melawan musuh solo yang berusaha melarikan diri, karena dapat mengunci mereka di posisi untuk mentransmisikan mantra Anda yang lain.
    
Snap dingin memiliki sinergi yang kuat dengan mantra ini, karena kedua mantra didasarkan terutama pada Quas. Menggunakan Cold Snap pada lawan yang sudah berada di dinding menyebabkan mereka melakukan mini setrum setiap detik dan mencegahnya bergerak keluar dari kerusakan dan zona lambat, yang secara efektif menyematkannya di tempat.


40px-EMP_icon 
EMP
Karena penundaan, EMP bisa sulit untuk mendarat di musuh. Namun, rentang cor panjang dan radius efek lebar juga membuat sulit untuk dihindari. Ketika mencoba melemparkan EMP pada pahlawan musuh, yang terbaik adalah memukul mereka dengan mantra set-up terlebih dahulu.
    
Tornado memiliki sinergi terkuat dengan EMP karena dapat menonaktifkan beberapa pahlawan musuh hingga 2,9 detik, dan kedua mantra didasarkan pada Wex. Menekan tim musuh dengan Tornado sambil menggandakan EMP hampir dapat menjamin menghubungkan mantra.
    
Meskipun kehilangan banyak potensinya di akhir pertandingan karena kolam mana semakin membesar, EMP masih bisa sangat mengganggu musuh di semua tahap permainan. Menghancurkan mana pada pahlawan intelijen rendah, terutama kastor kekuatan dan kelincahan, dapat membuat mereka impoten di awal dan pertengahan pertandingan, saat melakukannya di akhir pertandingan dapat menghalangi kemampuan membawa musuh untuk membuang mantra (seperti Phantom Strike icon.png Phantom Strike atau  Kekuatan Tuhan) atau gunakan kemampuan item yang membutuhkan mana (seperti Abyssal Blade).
    
Pemain berpengalaman akan memesan Arcane Boots mereka untuk melakukan apa yang benar setelah dipukul, jadi jangan anggap EMP akan menonaktifkannya untuk selamanya.


40px-Tornado_icon 
Tornado
Tornado adalah kontrol kerumunan dan kemampuan kontrol Invoker yang paling kuat, karena jangkauannya yang panjang memungkinkannya untuk menonaktifkan seluruh tim musuh dari jarak jauh, dan menyingkirkan buff dari mereka, menyiapkannya untuk mantra berikutnya. Rentang dan kerusakannya didasarkan pada Wex, sementara durasi topan didasarkan pada Quas.
    
Ingatlah bahwa musuh benar-benar kebal sementara bersepeda, jadi Anda masih perlu waktu untuk melontarkan mantra setelah mendarat. Durasi topan didasarkan pada Quas, jadi perhatikan seberapa banyak tingkat Quas yang Anda miliki juga.
    
Tornado mengusir penggemar musuh. Heroes mengandalkan penggemar tempur seperti  Bloodlust,  Guardian Angel dan  Chilling Touch dapat dengan mudah diimbangi dengan Tornado yang ditempatkan dengan baik yang menyerang beberapa pahlawan. Dalam situasi perjumpaan tunggal, hal itu juga bisa menghilangkan penggemar yang hebat seperti  Surge,  Flame Guard,  Daya Perhatian dan Inner Vitality icon.png Inner Vitality.
    
Jangkauan Tornado yang sangat panjang memungkinkan pemain Invoker yang baik untuk melepaskan tembakan dari musuh yang melarikan diri dengan prediksi yang bagus. Anda bisa menggunakannya untuk mengganggu gulungan Portal Kota, atau hanya secara langsung membunuh pemain musuh yang berada pada kesehatan yang cukup rendah.
    
Tornado memberikan 200 AoE flying vision kecil di sepanjang jalurnya, sehingga bisa digunakan sebagai alat pemanduan.
    
Jika Invoker terkejut, dia langsung bisa bereaksi dengan Tornado sebagai mekanisme pelarian terakhir, melemparkan musuh ke udara untuk membelikannya cukup waktu untuk melarikan diri.
    
Dengan waktu yang tepat, Tornado dapat digunakan untuk menumpuk merinding dengan mengangkatnya ke udara sesaat sebelum waktu respawn mereka.
    
Pada level 25, talenta Tornado Tornado -15s bisa sangat berguna karena memiliki tornado berturut-turut yang dapat digunakan untuk memiliki banyak cacat dalam durasi waktu tertentu.
 


40px-Alacrity_icon 
Alacrity
Kesederhanaan adalah buff single-target yang sangat kuat pada cooldown rendah yang sangat memperkuat keluaran kerusakan fisik dari carry yang bersahabat, salah satu panggilan Invoker, atau Invoker sendiri. Penggemar kecepatan serangan didasarkan pada Wex, sedangkan monster bonus kerusakan didasarkan pada Exort.
     Alacrity berguna pada semua fase permainan. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa penggunaan awal mungkin mengenakan pajak pada kolam mana yang sudah ketat.
     Ingatlah bahwa mantra ini bisa dilemparkan ke semua unit sekutu, bukan hanya pahlawan. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya pada panggilan sekutu, seperti Lone Druid minimap icon.png Lone Druid's Lone Druid  Spirit Bear and Golongan Warlock, serta pengepungan merinding, tergantung situasinya.
     Spamming kemampuan ini bersama dengan Forge Spirits dapat menurunkan basis Invoker ke level rendah.


40px-Sun_Strike_icon 
Sun Strike 
Sun Strike adalah nuke mematikan dengan jangkauan global, yang sempurna untuk membunuh Heroes yang melarikan diri. Kerusakannya hanya didasarkan pada Exort.
    
Sun Strike adalah salah satu mantra Invoker yang paling berguna, karena memiliki utilitas di semua titik dalam permainan. Selama tahap penyapihan, Invoker bisa menggunakannya untuk menambahkan kekuatan mencoloknya ke gank, terutama jika dikombinasikan dengan setitik ramah yang menahan musuh di tempat lebih dari 1,7 detik. Setelah melewati tahap penyapihan, bisa digunakan untuk berkik musuh yang melarikan diri atau memeriksa lubang Roshan.
    
Penundaan Sun Strike membuat sulit untuk mendarat pada musuh, jadi beberapa set-up atau prediksi diperlukan agar bisa menggunakannya dengan baik. Jika Anda bisa memprediksi pergerakan pemain musuh, Anda bisa menyelesaikannya dari seluruh peta jika mereka sudah memiliki kesehatan rendah.
    
Salah satu cara yang sangat berguna untuk menggunakan Sun Strike adalah dengan menargetkannya di air mancur musuh jika Anda atau rekan kerja Anda tidak dapat menghabisi pahlawan musuh teleport pada waktunya. Karena kemungkinan besar mereka akan tiba di air mancur mereka, Anda bisa membunuh mereka di dalam basis mereka sendiri saat mereka masih dalam keadaan rendah kesehatan.
    
Hati-hati bahwa Sun Strike membagi kerusakannya secara merata di antara semua unit musuh yang diserang, jadi jika lebih dari satu musuh berada dalam radius efeknya, mantra tersebut kehilangan setidaknya setengah dari potensinya. Dengan demikian, pemain musuh yang cerdas berkumpul bersama rekan tim kesehatan rendah mereka untuk mencegah Sun Strike membunuh mereka.
    
Sun Strike bisa menembus kekebalan spell. Ini berarti bahwa jika seorang pahlawan musuh mencoba mengaktifkan kekebalan mantra dan kemudian melakukan teleport keluar (seperti  Blade Fury atau Rage), Anda masih bisa merusaknya dan berpotensi membunuh mereka sebelum mereka dapat melarikan diri.
 

40px-Forge_Spirit_icon 
Forge Spirit 
Forge Spirit adalah salah satu mantra tanda tangan Invoker, yang memungkinkannya memanggil satu atau dua Forge Spirits untuk melakukan penawarannya. Atributnya dipengaruhi oleh Quas dan Exort.
    
Secara umum, pemain yang ingin mengkhususkan diri dalam menggunakan tingkat Forge Spirits naik di level 15 dan memilih talenta +1 Forge Spirit Summoned untuk dua Forge Spirits in command. Forge Spirits dapat membawa sejumlah besar potensi ofensif ke meja, memungkinkan Invoker menggunakannya untuk mengganggu, mendorong, atau mengintai.
    
Salah satu aspek terkuat dari Forge Spirits adalah bahwa mereka mengurangi armor pahlawan musuh dengan setiap serangan, meningkatkan kerentanan mereka terhadap kerusakan fisik pada saat bersamaan karena kerusakan tersebut terjadi. Hal ini membuat mereka sangat kuat membunuh pahlawan musuh dengan cukup mengunci, seperti dari Cold Snap.
    
Berhati-hatilah bahwa setiap serangan Melting Strike memerlukan pengeluaran dari kolam renang Forge Spirits, jadi jumlah armor yang dapat mereka tolak ditentukan oleh berapa banyak tingkat Quas yang dimiliki oleh Invoker.
    
Spirits Forge membuat target Alacrity yang baik, karena mereka dapat mengatasi kerusakan yang luar biasa saat memusatkan target tunggal, baik dalam timfight atau saat mendorong.
    
Forge Spirits biasanya bertahan lebih lama daripada cooldown saat memanggil mereka, berdasarkan jumlah level Quas Invoker yang telah dipelajari. Dengan demikian, meratakan Kuota dapat memungkinkan Invoker untuk memiliki Spirits Forge aktif sambil memiliki mantra yang berbeda pada Invoke, yang memungkinkan Invlier memiliki dua mantra untuk segera digunakan dan antri ketiga ke Invoke, sementara Spirits Forge aktif.
    
Memanggil Forge Spirits sementara ada contoh aktif segera menghancurkannya, tanpa emas atau hadiah pengalaman untuk pahlawan musuh. Pastikan untuk memanggil kembali Spires Forge Anda jika mereka akan dibunuh oleh musuh, untuk menolak emas atau pengalaman yang mungkin mereka dapatkan dari membunuh mereka.


40px-Chaos_Meteor_icon 
Chaos Meteor
Chaos Meteor memanggil sebuah meteor yang, setelah tertunda, berguling maju dan menangani kerusakan dan menimbulkan luka bakar pada semua musuh yang dilaluinya. Jarak roll-nya didasarkan pada Wex, sementara kerusakan dan burnnya berbasis pada Exort.
     Karena penundaan tersebut, Chaos Meteor paling baik dikombinasikan dengan mantra set-up, seperti Tornado atau yang aktif dari Tongkat Keajaiban Eul. Tidak seperti Sun Strike, Chaos Meteor tidak memiliki jangkauan global yang memungkinkan ruang untuk prediksi.
     Untuk mendapatkan hasil maksimal dari satu meteor, yang terbaik adalah mencoba membuat musuh di dalam meteor itu sendiri selama mungkin. Mantra yang bisa secara paksa menggeser musuh seperti Deafening Blast bersinergi dengan Chaos Meteor karena targetnya juga akan dinonaktifkan selama perpindahan.
     Chaos Meteor memiliki cooldown terpanjang dari semua mantra Invoker. Hati-hati saat Anda membuangnya, karena Anda harus menunggu hampir sebentar untuk membuangnya lagi.
 
 

40px-Deafening_Blast_icon 
Deffening Blast
Lekuk Tuli adalah tujuan dan noktah Invoker yang paling umum. Ini mengetuk kembali berdasarkan Quas, melucuti senjata berdasarkan Wex, dan menangani kerusakan nuke berdasarkan Exort.
    
Secara umum, Deafening Blast paling baik digunakan dengan level di Quas and Exort untuk kekuatan knock-back dan nuking. Wex menerapkan pelucutan senjata setelah knock-back, yang secara situasi berguna tergantung pada target, tapi untuk tujuan umum Quas and Exort lebih penting.
    
Jangan pernah meremehkan porsi pelucutan senjata dari Lekuk Tuli. Jika pemain melawan musuh melakukan pemogokan di tim, itu bisa membuat mereka tidak dapat menyerang pada saat yang kritis, terlebih lagi jika mereka telah menggunakan kekebalan mantra mereka terlebih dahulu.
    
Setelah mencapai level 25 dan memilih bakat AoE Deafening Blast, Deafening Blast mengirimkan gelombang omni-directional yang menimpa semua target di sekitar Invoker. Dengan posisi bagus, adalah mungkin untuk nuke dan menonaktifkan seluruh tim musuh dengan mantra ini.
    
Perpindahan karena dorongan bisa sangat kuat dalam situasi yang tepat. Bergeser ke arah yang benar, Deafening Blast bisa mendorong musuh melewati medan yang tidak bisa dilalui, atau ke arah rekan satu tim.
 


Item
Starting items:
  • 30px-Tango_icon Beli tanggo supaya gak perlu bolak balik ke fountain
  • 30px-Null_Talisman_icon Menambah damage darah dan juga kapasitas mana.
  • 30px-Faerie_Fire_icon Faerie Fire Untuk jaga jaga saja.
Early game:
  • 30px-Boots_of_Speed_icon Boots of Speeduntuk menambah move speed supaya tidak kalah saat mengejar dan kabur.
  • 30px-Magic_Stick_icon Magic Stick sangat dibutuhkan saat melawan hero pengguna magic.
  • 30px-Bracer_icon Bracer menambah kapasitas darah mana
  • 30px-Ring_of_Basilius_%28Active%29_icon Ring of Basilius menambah armor dan mana regenerasi
Core items:
  • 30px-Phase_Boots_icon Phase Boots menambah move speed sekaligus damage. Ini adalah sepatu terbaik invoker
  • 30px-Magic_Wand_icon Magic Wand upgrade dari 20px-Magic_Stick_icon Magic Stick. memberi lebih banyak aterribut.
  • 30px-Aghanim%27s_Scepter_icon Aghanim's Scepter ini adalah item yang paling dibutuhkan. 
  • 30px-Town_Portal_Scroll_icon Town Portal Scrollselalu bawa ini untuk jaga jaga.
 Situational items:
  • 30px-Hand_of_Midas_icon Hand of Midas jika yang termasuk farming lambat beli ini juga bagus.
  • 30px-Boots_of_Travel_1_icon Boots of Travel beli ini jika sudah full item.
  • 30px-Scythe_of_Vyse_icon Scythe of Vyse memberi regenerasi mana yang cepat, dan bisa mendisable musuh.
  • 30px-Force_Staff_icon Force Staff sebagai pengganti Blink dagger. Saran lebih baik beli blink dagger saja.
  • 30px-Blink_Dagger_icon Blink Dagger berguna untuk mengejar musuh dan kabur. jika dibeli dengan Eul invoker akan sangat sudah untuk mati.
  • 30px-Eul%27s_Scepter_of_Divinity_icon Eul's Scepter of Divinity bisa digunakan untuk anti stun anti silence anti buff negatif, selain itu juga bisa dikombokan dengan skill invoker yang lainnya.
  • 30px-Black_King_Bar_icon Black King Bar terserah
  • 30px-Refresher_Orb_icon Refresher Orb sangat bagus jika sudah punya Octarine core.  menghapus semua cooldown item dan skill.
  • 30px-Octarine_Core_icon Octarine Core sebagai pengguna banyak skill ini adalah item wajib. 

Comments